Berikut Solusi Buat Kalian Yang Gajinya Kecil Tapi Kerjaan banyak

Berikut Solusi Buat Kalian Yang Gajinya Kecil Tapi Kerjaan banyak

Berikut Solusi Buat Kalian Yang Gajinya Kecil Tapi Kerjaan banyak

Gaji merupakan hal yang sangat vital bagi seorang karyawan, karena dari gaji yang mereka terima setiap bulan inilah mereka menggantungkan harapan untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya.

Bagi yang memiliki gaji yang besar mungkin tidak begitu banyak masalah meskipun harus banyak pekerjaan yang di lalui, karena gaji yang kita terima bisa di bilang sesuai dengan yang kita kerjakan.

Tapi bagaimana dengan mereka yang memiliki gaji kecil dengan pekerjaan yang banyak? apa solusi bagi mereka? haruskah mereka resign dan mencari pekerjaan yang baru?

Inilah yang akan kita coba ulas pada kesempatan kali ini, karena berdasarkan pengalaman saya yang pernah kerja di beberapa perusahaan, terutama di kota kota besar, ada banyak sekali perusahaan yang menerapkan pekerjaan yang terkadang tidak sesuai dengan bayaran yang karyawan dapatkan.

Baik itu karena perusahaan tersebut belum menerapkan gaji yang sesuai UMR, ataupun karena memang sektor pekerjaanya masih dalam skala kecil, sehingga luput dari pantaun pemerintah setempat.

Nah untuk itu solusi paling baik buat kalian yang gajinya kecil tapi kerjaan banyak adalah :
gaji kecil

1. Diskusikan Kembali Dengan Bos Anda

Jangan takut untuk mediskusikan kembali tentang masalah gaji yang kalian terima, jika memang gaji yang sahabat dapatkan sudah tidak sesuai dengan perjanjian awal yang sudah di sepakati sejak sahabat menjadi karyawan disana.

Biacaralah terus terang dengan bos anda, bahwa pekerjaan yang anda lakukan itu sudah over job dan seharusnya ada uang tambahan yang harus anda dapatkan, mengingat tugas yang anda lakukan juga semakin banyak.

Jika memang bos sahabat bijaksana, maka saya yakin dia akan mempertimbangkannya kembali, apalagi jika selama ini sahabat melakukan pekerjaan dengan sebaik baiknya.

Jika memang tidak mendapatkan respon yang baik, maka bersabarlah, jangan buru buru resign, sebelum sahabat benar benar siap dengan rencana yang matang.


2. Anggap Saja Sebagai Sarana Pengembangan Diri

Jika sahabat masih terbilang baru, dan setelah sahabat negosiasiakan dengan bos sahabat namun tidak ada respon yang baik, maka bersabarlah dan anggap saja pekerjaan sahabat yang banyak itu sebagai sarana sahabat untuk mengembangkan kemampuan sahabat agar bisa menjadi ahli dan kompeten di bidangnya.

Yang nantinya tentu bisa menjadi nilai jual sahabat untuk bisa mencari pekerjaan yang lebih menjanjikan dengan kemampuan dan pengalaman kerja yang sahabat miliki.

3. Cari Pekerjaan Sampingan 

Sebanyak banyak pekerjaan yang kita lakukan, pastilah tentu tidak akan lebih dari 8 jam kerja yang merupakan jam kerja yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, untuk itu, jika memang gaji sahabat kecil, maka sahabat harus bisa memanfaatkan waktu di luar jam kerja untuk mencari pekerjaan sampiangan.

Contohnya : menjadi tukang ojek, jualan gorengan, atau usaha usaha lainya yang kira kira cocok dengna minat dan keahlian sahabat.

Apalagi di era sekarang yang sudah serba canggih ini, sahabat juga bisa mencoba bisnis online seperti forex, google adsense, ataupun jualan secara online di media sosial.


4. Pindah Perusahaan

Selanjutnya jika memang sahabat sudah memiliki keahlian dan pengalaman yang cukup di bidang pekerjaan sahabat, maka jangan ragu untuk mencari perusahaan baru yang bisa memberikan gaji yang lebih besar dari perusahaan sahabat sekarang.

Karena saya yakin, jika memang sahabat sudah menjadi ahli dalam suatu bidang, maka akan ada banyak perusahaan sejienis yang mau menierima sahabat dengan gaji yang cukup besar dan dengan jabatan yang lebih tinggi dari pada perusahaan sahbat yang sekrang.

Karena tentu dalam satu bidang usaha tidak mungkin hanya ada satu perusahaan saja, melainkan pasti ada banyak pesaing perusahaan yang lain.

5. Buka Usaha Sendiri

Walau bagiamanapun, membuka usaha sendiri adalah tetap jalan yang terbaik bagi kita yang memang sudah bosan menjadi pegawai, karena dengan memiliki usaha sendiri, maka kitalah yang menjadi bosnya dan kita sendirilah yang menentukan berapa penghasilan yang ingin kita miliki

Untuk itu, dari awal menjadi karyawan harus bisa kita sisihkan sebagaian gaji kita , untuk persiapan jika suatu saat kita harus keluar dari perusahaan yang sekarang

Demikianlah sedikit solusi buat sahabat yang gajinya kecil tapi kerjaan banyak, semoga bisa bermanfaat.
Buka Komentar