Dilema Pindah Kerja ? Ini Dia Prinsip, Alasan Dan Pertimbangan Yang Tepat

Dilema Pindah Kerja ? Ini Dia Prinsip, Alasan Dan Pertimbangan Yang Tepat

Dilema Pindah Kerja ? Ini Dia Prinsip, Alasan Dan Pertimbangan Yang Tepat


Dilema pindah kerja merupakan hal yang lumrah bagi setiap karyawan yang mungkin sedang mengalami ketidaknyamanan di tempat mereka bekerja saat ini.

Hal itu terjadi memang karena sulitnya mencari pekerjaan yang baru ataupun karena takut mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih kecil nanitnya, sehingga perasaan pindah kerja atau bertahan ini sering membuat banyak orang pusing tujuh keliling.

Untuk itu mengetahui prinsip pindah kerja dan alasan serta pertimbangan yang tepat sangat penting buat kita yang memang punya keingingan untuk segera resign dari perusahaan yang sekarang.

Dan pada kesempatan kali ini, admin ruangkaryawan sudah menyiapkan beberapa prinsip, alasan dan perimbangan tersebut yang semoga bisa menghilangkan di lema dan rasa takut sahabat untuk segera pindah kerja. 

Berikut ulasannya :

Prinsip Pindah Kerja

Prinsip pindah kerja itu sebenarnya simple, Kalau kita tidak dapat uangnya " ( gaji yang besar ) " Maka paling tidak kita bisa dapat kesenangan " ( suasana kerja yang kondusif) "

Dan jika kita sudah tidak dapatkan kedua hal tersebut, maka itu merupakan salah satu alasan yang tepat untuk kita segera mencari pekerjaan yang baru

Kenapa demikian ?

Karena kalau kedua hal tersebut sudah tidak kita dapatkan, maka saya yakin hari hari yang kita lewati di perusahaan akan sangat sulit, karena tidak ada " Value" pelipur lara yang bisa mengobati setiap permasalah kita di perusahaan.

Karena walau bagaimanapun gaji yang cukup serta suasana yang nyaman adalah tolak ukur yang utama dalam kita bekerja.

Namun, jika susana kerja tidak kondusif namun gaji masih bisa menunjang, maka saya rasa pekerjaan tersebut masih bisa kita pertahankan, karena dasri sana kita masih bisa menabung, berinvestasi dan memperisapkan masa depan yang lebih baik dan bisa pindah kerja ketika sudah cukup modal nantinya.

Dan jika gaji tidak cukup besar namun suasana kerja di kantor kita kondusif maka menurut saya juga masih bisa untuk kita pertahankan, karena dengan suasa kerja yang kondusif maka ada banyak hal yang bisa membuat kita lebih maju, misalnya kesempatan pengembangan diri, menimba ilmu dan pengalaman, ataupun mendapat rekan dan teman yang baik pula.

Mengenai penghasilan saya rasa masih bisa kita siasati denan mencari pekerjaan tambahan atau bisnis sampingan di sela sela waktu luang dan libur kita.

Artikel terkait : Solusi gaji kecil tapi kerjaan banyak

Alasan Pindah Kerja Yang Paling Tepat

Nah, sekarang kita sudah memahami apa prinsip mendasar dari pindah kerja, maka alasan pindah kerja yang paling tepat sebenarnya tidak jauh dari seputaran prinsip pindah kerja tersebut. 

Tapi jika memang sahabat masih merasa dilema untuk pindah kerja, berikut ini beberapa alasan dan perimbangan yang tepat buat sahabat segera pindah kerja :

1. Mendapatkan Tawaran Pekerjaan Yang Lebih Dekat Dari Rumah

Jika saat ini sahabat bekerja di perusahaan ataupun pabrik yang jaraknya cukup jauh dari rumah yang mengharuskan sahabat berpisah dengan keluarga ataupun menghabisakan banyak waktu di perjalanan.

Maka jika sahabat mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih dekat dari rumah, saya rasa tidak ada alasan sahabat untuk takut pindah kerja. Karena walau bagaimanpun jarak pekerjaan dari tempat tinggal kita sekarang itu sangatlah penting.

Karena semakin dekat jarak kita bekerja dari rumah, maka akan banyak waktu yang bisa kita gunakan untuk hal hal yang lebih bermanfaat dan kitapun punya banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga kita dirumah.

Apalagi jika sahabat saat ini bekerja di luar kota dan mendapatkan tawaran pekerjaan di dalam kota, maka saya rasa ini merupakan alasan yang tepat untuk pindah kerja.

Baca juga : Bekerja dari rumah dengan menjadi blogger

2. Mendapatkan Pekerjaan Dengan Gaji Yang Lebih Besar

Tidak dapat kita pungkiri gaji merupakan salah satu perimbanga utama dalam setiap bekerja, karena dengan gaji yang besar maka kita bisa memiliki kehidupan dan masa depan yang lebih baik serta bisa menjadi "pelipur lara " di tenagah banyak hal dan masalah pekerjaan yang kita hadapi.

Untuk itu jika sahabat mendapatkan tawaran pekejaan dengan gaji yang lebih besar, saya rasa juga salah satu alasan tepat untuk sahabat pindah kerja.

Dengan catatan sahabat sudah memiliki planing dan komitmen yang kuat, untuk mengumpulkan modal dan aset dari gaji sahabat tersebut, sehingga jika tiba waktunya sahabat sudah benar benar jenuh maka sahabat bisa keluar dan pindah pekerjaan kapan saja.

Ia nggk?

3. Tidak Adanya Keseimbangan Antara Kehidupan Pribadi Dan Pekerjaan

Walau bagaimanapun menikmati kehidupan bersama keluarga dan teman itu adalah hal yang sangat penting, karena sebagai makluk sosial kita tentu membutuhkan teman dan keluarga di sisi kita.

Nah jika pekerjaan kita yang sekarang " memaksa " kita untuk bekerja hingga hampir tidak ada waktu buat keluarga dan menikmati kehidupan pribadi kita yang lain, maka jangan takut untuk segera pindah kerja, karena kehidupan kita itu bukanlah hanya untuk bekerja.

Sebaliknya kita bekerja itu agar bisa memiliki kehidupan pribadi yang lebih baik yang bisa kita bagi untuk keluarga dan sahabat kita. Masalah pekerjaan mah kita harus yakin sudah di atur Oleh ALLAH SWT yang selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Demikianlah pembahasan tentang dilema pindah kerja, prinsip dan asalan pindah kerja yang tepat, semoga bisa memberikan sedikit manfaat untuk sahabat yang sedang dilema.

Baca juga : Tips agar tetap produktif bahkan saat menganggur sekalipun
Buka Komentar