Skip to main content

Teller Bank Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Teller Bank Adalah

Setelah kemaren sudah kita bahas tentang tugas dan wewenag seorang teller bank, maka tak lengkap rasanya kalau kita tidak bahas juga apa yang di maksud teller bank itu sendiri, karena saya yakin masih banyak sebagian dari kita yang mungkin belum mengetahui apa itu teller bank dan arti teller, terutama bagi adik adik yang mungkin jarang pergi ke bank.

Karena begitu saya cek kata kunci tentang pengertian teller, ternyata masih cukup banyak yang melakukan pencarian, itu artinya masiah banyak yang belum mengerti tentang apa itu teller bank dan arti kata teller.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan bahas secara lengkap mengenai apa yang di maksuda dengan teller.


Jadi APa Itu Pengertian Teller Bank?


Teller bank adalah seseorang yang bekerja di bank dan bertugas untuk melayani setiap transaksi penarikan dan penyetoran tunai bagi setiap nasabah yang datang ke bank.

Dimana biasanya seorang teller ini merupakan garda terdepan di dalam pelayanan bank selain dari pada custumer service bank, karena hampir setiap transaksi yang dilakukan di bank pastilah melalui teller itu sendiri, seperti menabung, tarik tunai, transfer, pencairan cek, mutasi rekening.

Nah sekarang sudah paham kan yang di maksud dengan teller.


Arti Kata Teller


Sedangkan kalau dari segi bahasa teller itu merupakan serapan dari bahasa inggris, yang sudah umum di gunakan sehingga terlihat seperti bahasa indonesia, jadi kalau sahabat terjemahkan ke dalam bahas indonesia Teller artinya Kasir.

Nah kalau kasir mah pasti udah banyak yang tau kan?

Jadi seperti itulah kalau di lihat dari segi bahasa sebenarnya teller bank itu layaknya kasir di sebuah pertokoan atau mini market, hanya karena memang tugas dan tanggung jawab seorang teller itu lebih besar , begitu juga dengan gengsi dan gajinya, makanya mereka lebih dikenal dengan sebutan teller di bandingkan dengan kasir.

Alasan Banyak Yang Memilih Posisi Teller

Kalau mengenai kenapa banyak yang memilih posisi teller sih sebenarnya relatif, ada yang memang karena suka cari pengalaman, ada yang memang menganggap posisi teller merupakan posisi yang bergengsi, atau ada juga yang memilih posisi teller karena sesuai dengan jurusannya kuliah mereka.

Namun yang pasti terutama para cewek, banyak yang memilih posisi teller karena memang gaji yang menggiurkan. hehe.


Resiko Teller Bank


Namun meskipun banyak yang menganggap posisi teller banki itu enak dan menyenangkan, ada banyak resiko yang harus di hadapi lho sob, diantaranya :

1. Sering Pulang Malam

Nah, ini merupakan salah satu resiko menjadi seorang teller bank, meskipun jam kerja untuk menerima nasabah hanya sampai jam 15.00, bukan berarti seorang teller bank itu bisa langsung pulang, melainkan mereka harus tetap bekerja biasanya hingga sampai jam 5 sore atau bahkan sampai malam.

2. Sering Dimarihi Atasan

Terutama para teller baru, karena mereka belum mahir dalam pekerjaan maka, seorang teller akan sering di marihi atasan, tapi ini semua juga demi kebaikan mereka juga kog.

3. Selisih Perhitungan Dan Kedapatan Uang Palsu

Meskipun seorang teller sudah sangat teliti dalam bekerja dan juga di lengkapi dengan alat pendeteksi uang palsu, namun yang namnya manusia pastilah tidak luput dari salah, maka banyak juga para teller yang sering selisih perhitungan dan kedapatn uang palsu.

4.  Di kerjain Nasabah

Terkadang banyak nasabah yang menyetor menggunakan uang kecil dan sengaja tidak di rapikan, sehingga memeperlambat kerja seorang teller, apalagi menjelang jam mau tutup kas.

Demikianlah pembahasan kita tentang apa itu teller semoga bisa bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar